Hubungan Kecanduan Internet Dengan Hasil Akademik Pada Remaja Usia 12-15 Tahun Di Empat Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Tahun 2018

Aurian, Rafco (2018) Hubungan Kecanduan Internet Dengan Hasil Akademik Pada Remaja Usia 12-15 Tahun Di Empat Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Binawan.

[img] Text
FISIOTERAPI-2018-RAFCO AURIAN repo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
rafco aurian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)

Abstract

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis hubungan kecanduan internet dengan hasil akademik pada remaja di Kecamatan Kramatjari, DKI Jakarta tahun 2018. Metode : Ananlisis lanjut dari penelitian “Gambaran Penggunaan Media Elektronik Terhadap Kesehatan Fisik, Kesehatan Mental dan Akademik Sekolah Menengah Pertama di Kramat Jati, Jakarta Timur DKI Jakarta 2018” menggunakan metode cross sectional study pada 315 remaja yang berusia 12-15 tahun di Kecamatan Kramatjari yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Pada penelitian ini menggunakan Internet Addiction Test (IAT) untuk menguji kecanduan internet, Nilai Rapot untuk kuisioner hasil akademik. Hasil : Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara kecanduan internet dengan hasil akademik dengan nilai p>0,05. Kesimpulan : Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kecanduan internet dengan hasil akademik pada remaja usia 12-15 tahun memiliki dengan nilai r (-0,043).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. R. H. Djadjang A, SH., M. Kes; Pembimbing 2 : Drs. Slamet Sumarno, SMPh , M. Fis
Uncontrolled Keywords: Remaja, Kecanduan Internet, IAT, Hasil Akademi, Rapot
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 04 May 2020 10:09
Last Modified: 21 Sep 2023 08:25
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item