HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN PRESTASI ANAK SAAT PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DARI RUMAH SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA/I KELAS 4 & 5 SEKOLAH ALAM AKHDOR INSAN MULIA DEPOK

Hayuputri, Melliana (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN PRESTASI ANAK SAAT PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DARI RUMAH SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA/I KELAS 4 & 5 SEKOLAH ALAM AKHDOR INSAN MULIA DEPOK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS BINAWAN.

[img] Text
KEPERAWATAN-2022-Melliana Hayuputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

pola asuh adalah desain kerjasama orang tua-anak, khususnya bagaimana mentalitas atau perilaku orangtua berinteraksi dengan anak-anak mereka, termasuk bagaimana menerapkan aturan, menanamkan nilai/standar, menawarkan pertimbangan dan perhatian, dan menunjukkan perspektif dan perilaku yang baik sebagai contoh yang baik untuk anak-anak mereka. Perhatian dan arahan orangtua kepada anak-anaknya, terutama dengan latihan belajar di rumah untuk mencapai hasil belajar yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan membuktikan bahwa apakah ada hubungan pola asuh orangtua dengan prestasi anak saat pembelajaran Dalam Jaringan (daring) dari rumah selama Pandemi COVID-19. Sampel dipilih dengan cara total sampling (semua anggota populasi). Variabel yang diukur adalah pola asuh orangtua siswa terhadap prestasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh yang diterapkan oleh orangtua di kelas 4 & 5 SD Alam Akhdhor Insan Mulia Depok mayoritas adalah demokratis (81,63%) dengan prestasi belajar siswa mayoritas adalah sangat baik (75,5%) dengan menunjukkan menunjukkan nilai signifikan atau p-value adalah (spearman rank, sig.(2-tailed=0,020) (spearman rank, sig.(2-tailed <0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara variabel pola asuh orangtua dan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: pola asuh, prestasi, pandemi
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 20 Jan 2023 07:59
Last Modified: 20 Jan 2023 07:59
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/2762

Actions (login required)

View Item View Item