Hubungan tingkat pengetahuan keluarga tentang penyakit skizofrenia dengan sikap keluarga terhadap anggota keluarga yang mengalami skizofrenia di rumah sakit jiwa dr. Soeharto heerdjan jakarta

MUFARIH, ADE (2017) Hubungan tingkat pengetahuan keluarga tentang penyakit skizofrenia dengan sikap keluarga terhadap anggota keluarga yang mengalami skizofrenia di rumah sakit jiwa dr. Soeharto heerdjan jakarta. Bachelor thesis, Universitas Binawan.

[img] Text
KEPERAWATAN-2017-ADE MUFARIH REPO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Skizofrenia adalah kekacauan jiwa yang serius ditandai dengan kehilangan kontak pada kenyatan (psikosis), halusinasi, khayalan (kepercayaan yang salah), pikiran yang abnormal dan mengganggu kerja dan fungsi sosial. Penelitian yang dilakukan di Rumah Sakit Jiwa dr. Soeharto Heerdjan dengan tujuan untuk melihat adanya hubungan antara tingkat pengetahuan tentang skizofrenia dengan sikap keluarga terhadap anggota keluarga yang mengalami skizofrenia, dilakukan dengan cara deskriptif korelatif menggunakan pendekatan crossectional dan pengambilan sampel secara random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden menggunakan uji Spearman Rank (rho) didapatkan hasil P-value 0.000 yang berarti P-value < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara Hubungan Tingkat Pengetahuan Keluarga Tentang Penyakit Skizofrenia Dengan Sikap Keluarga Terhadap Anggota Keluarga Yang Mengalami Skizofrenia, dengan tingkat hubungan 0,765 yang berarti pada tingkat hubungan yang sangat kuat. Saran dalam penelitian ini diharapkan dalam upaya meningkatkan pengetahuan keluarga rumah sakit melakukan sosialisasi jadwal penyuluhan tentang skizoprenia kepada masyarakat yang dilaksanakannya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing I : Sari Narulita, S.Kp., Msi; Pembimbing II : Intan Parulian T. R. Skp. MN
Uncontrolled Keywords: Keluarga, Pengetahuan, Sikap, Skizofrenia
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 14 May 2020 08:29
Last Modified: 14 May 2020 08:29
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item