Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Poli Eksekutif Rumah Sakit Jiwa dr. Soeharto Heerdjan Jakarta

Rofiah, Rofiah (2017) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Poli Eksekutif Rumah Sakit Jiwa dr. Soeharto Heerdjan Jakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan.

[img] Text
KEPERAWATAN-2017-ROFIAH-repo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)

Abstract

Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat sekarang ini, maka semakin meningkat pula tuntutan masyarakat akan kualitas kesehatan. Kualitas pelayanan adalah perbedaan antara harapan dan kenyataan dalam hal pelayanan yang diterima oleh pelanggan dari pemberi pelayanan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif korelatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional, sampel adalah pasien poli eksekutif Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan berjumlah 57 responden yang dipilih secara simple random sampling. Analisis bivariat dengan menggunakan uji Chi Square di dapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat Hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien di poli eksekutif Rumah Sakit jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta dengan nilai P-value Tangible 0,000, Reliability 0,005, Responsiveness 0,000, Assurance 0,000, Empathy 0,000 (P-value< 0,05) Berdasarkan pada hasil penelitian tersebut diharapkan institusi pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan profesional dalam melayani Pasien dan Keluarga sesuai dengan Standard Operasional Prosedur agar tercipta kepuasan bagi pasien dan keluarga.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Djuariah Chanafie, S.Kp., M.Kep dan Sari Narulita, S.Kp., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 24 Oct 2019 08:57
Last Modified: 30 Nov 2021 08:04
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item