Hubungan Indeks Massa Tubuh (IMT) Dengan Fungsi Kognitif Berdasarkan Jenis Kelamin Pada Lansia Di Kelurahan Sukawangi, Bogor Dan Di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan Tahun 2016

Nugraha, Danu Ariya (2017) Hubungan Indeks Massa Tubuh (IMT) Dengan Fungsi Kognitif Berdasarkan Jenis Kelamin Pada Lansia Di Kelurahan Sukawangi, Bogor Dan Di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan Tahun 2016. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan.

[img] Text
FISIOTERAPI-2017-DANU ARIYA NUGRAHA-repo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan Index Masa Tubuh (IMT) dengan Fungsi Kognitif di Kelurahan Sukawangi, Bogor dan di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Metode : Penelitian ini menggunakan sampel dari 225 lansia sebagai responden berdasarkan penelitian sebelumnya yang berjudul “Survey Tentang Kesehatan Fisik, Psikis, Dan Kualitas Hidup Lansia Di Kelurahan Sukawangi, Bogor Dan Di Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan”. Pemeriksaan dilakukan menggunakan pengukuran IMT dan kuesioner MMSE untuk pengukuran kognitif. Hasil : Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Indeks Massa Tubuh (IMT) dengan Kognitif berdasarkan jenis kelamin dengan nilai p < 0,05. Kesimpulan : Terdapat hubungan yang signifikan antara Indeks Massa Tubuh (IMT) dengan Kognitif berdasarkan jenis kelamin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. R. H. Djadjang A, SH, M.Kes
Uncontrolled Keywords: Lansia, Indeks Massa Tubuh, Kognitif, Jenis Kelamin
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 21 Oct 2019 07:45
Last Modified: 26 Nov 2021 09:26
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item