Analisa Status Kognitif Lansia Berdasarkan Aktifitas Fisik Dan Depresi Di Desa Barengkok Dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2017

Prasanti, Muliani (2017) Analisa Status Kognitif Lansia Berdasarkan Aktifitas Fisik Dan Depresi Di Desa Barengkok Dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Tahun 2017. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan.

[img] Text
FISIOTERAPI-2017-MULIANI PRASANTI-repo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)

Abstract

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis status kognitif lansia berdasarkan aktifitas fisik dan status depresi di Desa Barengkok dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tahun 2017 Metode : Penelitian ini menggunakan metode cross sectional study pada 80 lansia yang berusia ≥60 tahun di Desa Barengkok dan Desa Puraseda yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Pada penelitian ini menggunakan Mini Mental State Examination (MMSE) untuk menguji fungsi kognitif, Instrument Physical Activity Questionnaire untuk kuisioner aktifitas Fisik dan Geriatric Depression Scale untuk menguji status depresi. Hasil : Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara status kognitif dengan aktifitas fisik maupun status kognitif dengan status depresi dengan nilai p > 0,05 pada keduanya. Kesimpulan : Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hubungan antra aktifitas fisik dengan status kognitif pada lansia usia ≥60 tahun tidak memiliki korelasi dengan nilai r (-0,086). Dan begitu pula dengan hubungan antara aktifitas fisik dengan status kognitif berdaasarkan status depresi yang secara statistic tidak bermakna.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Imam Waluyo, SMPh, MBA, dan Pembimbing 2 : Drs. Slamet Sumarno, M.Fis.
Uncontrolled Keywords: Lansia, Kognitif, MMSE, Aktifitas Fisik, Depresi
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:29
Last Modified: 25 Nov 2021 09:20
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item View Item