Simanjuntak, Kernenci (2020) Kepuasan Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan Di Rawat Inap Zona B Lantai 4 Gedung A Rsupn Cipto Mangunkusumo. Bachelor thesis, Universitas Binawan.
Text
KEPERAWATAN-2020-KERNENCI SIMANJUNTAK-repo.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan keperawatan adalah suatu upaya yang dilakukan untuk memberikan asuhan keperawatan kepada masyarakat sesuai dengan kaidah profesi perawat. Oleh karena itu, rumah sakit harus dapat memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan senantiasa berupaya memenuhi harapan pasien. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja yang diberikan. Tujuan penelitian ini menganalisa gambaran kepuasan pasien tentang pelayanan keperawatan di rawat inap zona B Lantai 4 Gedung A Rsupn Cipto Mangunkusumo. Metode penelitian ini kuantitatif dengan rancangan crosssectional. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menujukkan bahwa distribusi frekuensi mutu pelayanan Tangibles (Penampilan) kriteria baik (68,8%), Reliability (Kehandalan) baik (82,6%), Responsiveness (Ketanggapan) baik (77,1%), pelayanan Assurance (Jaminan) baik (57,8%) dan Emphaty (Penampilan Fisik) baik (81,7%). Dengan demikian diharapkan rumah sakit mendapatkan gambaran mutu pelayanan kesehatan di unit rawat inap sehingga managemen dapat meningkatkan pelayanan secara maksimal dengan cara memfasilitasi pelatihan internal dan eksternal melalui peningkatan pendidikan dan sosialisasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Sondang Manurung, S.Kp., M.Kep.; 2. Lisnadiyanti, SKM, M.Kep |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayanan Keperawatan, Rawat Inap |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Cambari |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 08:56 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 09:33 |
URI: | http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/836 |
Actions (login required)
View Item |