Hubungan Antara Penggunaan Sosial Media Dengan Kecemasan Pada Remaja Usia 12-15 Tahun Di Empat Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Tahun 2018

Noviantari, Ni Kadek (2018) Hubungan Antara Penggunaan Sosial Media Dengan Kecemasan Pada Remaja Usia 12-15 Tahun Di Empat Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Binawan.

[img] Text
FISIOTERAPI-2018-NI KADEK NOVIANTARI repo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis hubungan penggunaan media sosial terhadap kecemasan pada remaja di Kecamatan Kramatjari, Jakarta TImur, DKI Jakarta tahun 2018. Metode : Penelitian ini analisis lanjut dari “Gambaran Penggunaan Media Elektronik Terhadap Kesehatan Fisik, Kesehatan Mental dan Akademik Sekolah Pada Remaja Tingkat Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur DKI Jakarta 2018” pada 315 remaja yang berusia 12-15 tahun di Kecamatan Kramatjari yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Pada penelitian ini menggunakan Social Networking Time Use Scale (SONTUS) untuk menguji penggunaan sosial media, Zung Self-Rating Scale (SAS) untuk kuisioner kecemasan. Hasil : Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara penggunaan sosial media dengan kecemasan dengan nilai p<0,003. Kesimpulan : Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hubungan yang lemah antara penggunaan sosial media dengan kecemasan pada remaja usia 12-15 tahun memiliki korelasi yang lemah dengan nilai r (0,278).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. M. Arsyad Subu, MSc., Ph.D; Pembimbing 2 : Drs. Slamet Sumarno, SMPh , M.Fis
Uncontrolled Keywords: Remaja, Penggunaan Sosial Media, Sontus, Kecemasan, SAS
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 05 May 2020 11:29
Last Modified: 05 May 2020 11:29
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item