Lesmana, Guntur (2018) Hubungan Kadar High Sensitivity C-Reactive Protein Dengan Kadar Kolesterol-Ldl Pada Pasien Yang Diduga Menderita Penyakit Jantung Koroner. Bachelor thesis, Universitas Binawan.
Text
TLM-2018-GUNTUR LESMANA repo.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Guntur lesmana.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
Abstract
Penyakit Jantung Koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang sangat penting karena penyakit ini diderita oleh jutaan orang dan merupakan etiologi kematian utama dibeberapa negara termasuk Indonesia. Penyebab Penyakit Jantung Koroner akibat terjadinya aterosklerosis dengan inflamasi yang terjadi di pembuluh koroner. Peningkatan kadar kolesterol-LDL dan kadar high sensitivity C-Reaktif protein (hs-CRP) telah diidentifikasi sebagai faktor risiko aterosklerosis dengan inflamasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kadar hs-CRP dengan kadar kolesterol-LDL pada pasien yang diduga PJK. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survey analitik dengan pendekatan cross sectional terhadap 152 pasien yang diduga PJK. melalui pemeriksaan kolesterol-LDL dan hs-CRP didapat hasil 128 pasien (84.2 %) yang terdiagnosa PJK dan 24 pasien (15.8 %) yang tidak terdiagnosa PJK. Penelitian ini menunjukan adanya hubungan/ korelasi sedang antara kadar hs-CRP dengan kadar kolesterol-LDL pada pasien yang diduga menderita Penyakit Jantung Koroner, dimana hubungan antara kedua variabel bersifat searah, semakin tinggi kadar hs-CRP menujukan kecenderungan peningkatan kolesterol-LDL.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Sarkosih,S.St.Ft., M.KKK dan Gilang Nugraha, S.si, M.si |
Uncontrolled Keywords: | Kolesterol-LDL, hs- CRP, Penyakit Jantung Koroner |
Subjects: | R Medicine > RC Internal medicine |
Depositing User: | Cambari |
Date Deposited: | 27 Apr 2020 12:26 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 08:40 |
URI: | http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/486 |
Actions (login required)
View Item |