Hubungan Tingkat Stres Akademikdan SchoolWell-Beingyang di Moderasi oleh Konseling Kelompok pada Siswa SMP Kelas 3

Kartasasmita, Anna Mariani (2022) Hubungan Tingkat Stres Akademikdan SchoolWell-Beingyang di Moderasi oleh Konseling Kelompok pada Siswa SMP Kelas 3. Jurnal Kesehatan Mental Indonesia, 1 (1). pp. 46-54. ISSN 2963-1904

[img] Text
415
Restricted to Repository staff only

Download (3kB)
Official URL: https://journal.binawan.ac.id/index.php/jkmi/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stres akademik terhadap school well being.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional (melihat hubungan antar variable). Metode pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data dari ketiga variable (Tingkat Stres Akademik, School Well Being dan Konseling Kelompok).Subjek penelitian ini adalah 87siswa kelas 3SMP XYZ yang berada di Jakarta. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubunganyang bersifat negatifantara tingkat stres akademik dengan school well being.Konseling kelompok merupakanvariabel moderatoryang dapat melemahkan hubungan stres akademik terhadap school well being.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:27
Last Modified: 17 May 2024 04:48
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/3387

Actions (login required)

View Item View Item