Rizki Ramadhan, Muhamad (2021) ANALISA PENATALAKSANAAN YOGA PADA ASMA SYSTEMATIC REVIEW. Bachelor thesis, UNIVERSITAS BINAWAN.
Text
FISIOTERAPI-2021-Muhamad Rizki Ramadhan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Metode Penelitian : 5 literatur dengan desain studi : Randomized Control Trial, Cohort Study, Case Control Study.Dengan sampel pasien dengan kondisi ASMA tahun publikasi 10 tahun terakhir (2011 – 2021), variabel yang diukur adalah yoga dan kriteria ekslusi desain studi yang tidak memiliki randomize atau kelompok kontrol dalam penelitiannya. Hasil : menurut (Holger Cramer, PhD *; Paul Posadzki, PhD y,z at all 2014) bahwa yoga bisa menurunkan gejala asma di bandingkan perawatan bisa dengan hasil (p = 0,001), dan bisa meningkatkan kulitas hidup depangn hasil ( p = 0,001), menurut (Sharon Lack, PhD, RN , Michael S. Schechter, MD, MPH At All , 2020) Semua anak melaporkan pengalaman positif dan pengasuh umumnya mendukung partisipasi mereka. Seorang an ak mengalami bronkokonstriksi mandiri dengan gejala asma. Tidak ada perubahan signifikan, namun pada fungsi paru-paru atau tanda-tanda vital stabil. Menurut (Sharon Lack, RN MSN , Roy Brown at all , 2020) Sembilan publikasi berfokus pada penggunaan yoga pada anak-anak dan remaja penderita asma dan dua publikasi berfokus pada kesadaran pada remaja penderita asma. Intervensi yang melibatkan mindfulness atau yoga mungkin efektif dalam mengurangi stres dan kecemasan serta meningkatkan kualitas hidup dan fungsi paru-paru pada populasi ini. Menurut ( Manoj Sharma, MBBS, MCHES, PhD , Taj Haider, MPH , and Partha P. Bose, DTCD, MD, 2012) yoga telah diidentifikasi, penting untuk mempertimbangkan keuntungan menggunakan yoga untuk asma.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asma, Yoga |
Subjects: | R Medicine > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine |
Depositing User: | Cambari |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 04:04 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 04:04 |
URI: | http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/2685 |
Actions (login required)
View Item |