Antara, Ni Putu Putri Myke (2017) Hubungan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Terhadap Kualitas Perilaku Belajar Mahasiswa Sarjana Keperawatan Program Pindahan STIKes Binawan Tahun 2017. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan.
Text
KEPERAWATAN-2017-NI PUTU PUTRI MYKE ANTARA-repo.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada responden berjumlah 110 orang, dengan menggunakan uji analisa uji variate Spearman rho. Instrumen yang digunakan telah melalui uji validitas dalam 2 tahap pengujian, uji validitas pertama hasil alpha cronbach 0,743, selanjutnya uji validitas kedua dengan hasil alpha cronbach 0,914. Penelitian ini terdiri dari 5 variabel independen yang diteliti, dari 5 variabel independen yang di hubungkan terhadp variabel dependen ( kualitas perilaku belajar ) didapatkan ke lima variabel tersebut memiliki hubungan yang signifikan. Adapun nilai p-value yang didapat dari ke lima variabel tersebut terdiri dari: 1).Hubungan usia terhadap kualitas perilaku belajar dengan nilai p-value 0,004; 2).Hubungan motivasi terhadap kualitas perilaku belajar dengan nilai p- value 0,004; 3).Hubungan minat terhadap kualitas perilaku belajar dengan nilai p- value 0,001; 4).Hubungan sikap terhadap kualitas perilaku belajar dengan nilai p- value 0,002; dan 5).Hubungan lingkungan terhadap kualitas perilaku belajar dengan nilai p-value 0,001. Dalam proses pengambilan data ada beberapa keterbatasan yang dialami peneliti seperti: 1). Jam kuliah responden yang berbeda; 2). Status responden yang tidak stabil; 3). Belum ada instrumen baku.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ns. Siswani Marianna, S. Kep., M. Si dan Lisnadiyanti. SKM. MKep. |
Uncontrolled Keywords: | faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar, perilaku belajar |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Cambari |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 06:16 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 06:16 |
URI: | http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/172 |
Actions (login required)
View Item |