Gambaran Respon Orang Tua Dan Anak Usia Sekolah Terhadap Pembelajaran Menggunakan Metode Daring (Online) Di Wilayah Jabodetabek: Proposal Survei Penelitian

Setyaningsih, Widanarti and Setyowardani, Nuniek (2021) Gambaran Respon Orang Tua Dan Anak Usia Sekolah Terhadap Pembelajaran Menggunakan Metode Daring (Online) Di Wilayah Jabodetabek: Proposal Survei Penelitian. Documentation. Universitas Binawan. (In Press)

[img] Text
USIA SEKOLAH & PBL DARING_Widanarti.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penyebaran Covid-19 dimulai dari Wuhan, China yang menyebar ke seluruh pelosok dunia mengharuskan dikeluarkannya kebijakan untuk memutus rantai penyebaran tersebut. Pelaksanaan strategi belajar daring (online) juga menjadi salah satu usaha untuk memutus rantai penyebaran penyakit ini. Perubahan metode pembelajaran, mengakibatkan timbulnya berbagai respon dari orang tua maupun siswa. Dalam proses pembelajaran daring, membutuhkan koordinasi yang baik antara orang tua dan anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran respon orang tua dan anak usia sekolah dalam menjalankan metode pembelajaran daring (online). Metode yang digunakan adalah survei kuantitatif deskriptif dengan cross sectional study. Populasi penelitian ini merupakan orang tua dan anak usia sekolah yang sedang melaksanakan pembelajaran daring (online) yaitu berjumlah 330 dengan masing-masing responden sebanyak 165 orang tua dan 165 anak usia sekolah di wilayah Jabodetabek. Perhitungan sampel menggunakan rumus total sampling. Luaran yang diharapkan pada penelitian ini adalah terbentuknya manuskrip atau artikel ilmiah yang diterbitkan di jurnal kesehatan yang terakreditasi. Selain itu, terbentuknya pengabdian masyarakat yang dilakukan kepada orang tua dan anak yang mendapatkan pembelajaran daring (online).

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Cambari
Date Deposited: 08 Sep 2021 06:40
Last Modified: 10 Nov 2021 09:56
URI: http://repository.binawan.ac.id/id/eprint/1402

Actions (login required)

View Item View Item